sorry seems (not) to be the hardest word

It’s sad, so sad
It’s a sad sad situation
And it’s gotten more and more absurd….ooooh
It’s sad, so sad
Why can’t we talk it over?
Always seems to me
Sorry seems to be the hardest word

Lagunya Elton John yang dipopulerkan kembali oleh BLUE ini ternyata gak bener-bener banget loh buat aku.. setidaknya setelah ngalamin hari jumat yang berat tanggal 29 januari lalu (baca juga kisahnya disini).

Hari terakhir aku sebagai karyawan A*M, sebagai system analyst di I*D, yang berarti hari ta yang terakhir terima gaji juga huehehe…  Oke, skip masalah gajinya, dan alasan kenapa aku harus resign, butuh 1 postingan khusus untuk ngomongin itu.  Fokus ke tema, iya jumat lalu aku ngerasa sorry is not the hardest word to say, at least not as hard as to say goodbye.  Beraaaat banged..

Jumat itu aku pergi ke kantor seperti biasa, eh ada yang ga biasa sih sebenernya, aku pake kerudung yang lumayan panjang meski tetep dimasukin ke dalam seragam kantor.  Sebenernya ini request dari suami sih, soalnya nanti kan sebelum pulang harus balikin seragam kantor, biar baju bebasnya ga terlalu mencolok mata, kalo celana sih sejak 2 bulan belakangan aku emang dah pake celana hamil.

Pagi masih tetep ngkutin review (acara rutin divisi kami yang diadakan tiap minggu), menjelang makan siang mulai di flash foto2 selama family day, foto2, penyerahan kenang-kenangan dari temen2 (dapet kartu ucapan,  kumpulan foto2, plus voucher pressure cooker yang kuidam-idamkan), diakhiri dengan makan2 bebek bersama.  Waktu itu meski officially harus ngasih kata2 perpisahan tapi blom segitu sedihnya sih.

Ba’da jumatan (yang bapak2 maksudnya), Ninit minta diajarin lagi masalah per-budget-an, sambil nyambi2 balesin email2 tanggapan dari email terima kasih dan mohon pamitku untuk semua rekan-rekan kerja di kantor.  Ga kerasa udah jam 3 aja, waktunya balikin semua property kantor dan ngurus administrasi pengunduran diri.

Balik lagi ke ruangan, waktunya pamitan sama semua orang, yang terberat.. sama atasan dan temen2 1 bagianku di I*D.  Salaman sama bapak-ibu bos produksi, lancar, sama mba Suci & mba Eka masih oke.. (bu Wini sengaja diskip dulu, save the best for the last hehe), pak Iwan ( Bapak baik hati yang menginterviewku waktu masuk sini, makasih pak, udah kasih saya kesempatan), pak Andri Mutia, lanjut ke barisan yang lagi meeting, ada Cheryl (meski beda bagian kita sering curhat jg, dan Cheryl ngasih sketsa lukisan wajahku, yang bikin sirik temen2 hehe), mba Jess (my D*D project partner, maafkan aku meninggalkanmu saat sibuk), Yunny (sesama orang Sunda, dan masuknya ga beda jauh), pak Jimmy (rekan IT dan suaminya mba Gina), pak Ardi (yang pualing senior setelah bu Wini, ps: CR sama BPDnya ada di MS Div), Herdhi si bungsu, dan Rizky yang paginya sempet ngasih kamus perkembangan bayi dan balita (iya inget, masih utang apa sama kamu).

Tengok kloter berikutnya yang harus dipamitin mulai terasa berat nih, mba Ayu temen sharing masalah financial planning keluarga, sesama follower Ligwina Hananto (tujuanloapa), yang selalu mau dengerin kalo aku ada info-info baru yang penting maupun tidak. trus mba Gina, mama centil yang suka lama nyambungnya kalo di ajak ngomong ga penting, tapi jangan remehkan pekerjaannya: queen of master data gitu lho.. yang jelas supplier buah2an segar bagi bumil yang jarang makan buah ini, dan biasanya kalo pagi suka merelakan sebagian sarapannya buat kucicipin (mau pandan coklat bread with honey cheese lagi dong). dan Ninit, teman berdesak2an dimeja yang sempit, tapi pergaulannya sangat luas (bagus nit, jangan tiru aku, mba ayu dan mba gina yang pergaulannya hanya sebatas ruangan saja).  Udah mulai berat nih mata, banyak air banjir bandang yang mendesak pengen dikeluarin.

Dan pertahananpun jebol saat pamit sama bu Wini, my bos, my inspiration, yang bisa berbaur sama ‘anak-anak’nya.  Yang memberikan kami kesempatan sesekali (atau dua) melihat dunia luar (baca: mall) disela-sela hecticnya urusan kantor.  Yang banyak sharing tentang pengalamannya dan mau memberi masukan positif buat kami semua.

Air mata yang tadinya cuma setetes dua tetes itu kemudian bener2 banjir bandang waktu liat, Mba Ayu, mba Gina dan Ninit sibuk nyembunyiin air mata dengan *purapurasoksibukmantenginmonitorkomputer*.  Sumpah, beraaaaaat banget, dan aku ga mau nyembunyiin air mata ini hanya untuk alasan kepantasan ‘kan udah gede, kan malu etc etc’.  Tapi juga liat pemandangan nangis2 bombay bajay ini ternyata bikin geli, apalagi waktu liat mba Gina, ga kebayang deh bakalan liat mba Gina mellow2, biasanya happy always, jadilah sambil muka merah, air mata mengalir deras, tapi sambil cekikikan juga.

Gals you have to know, you fulfill my last  3 year of life with so many color, i’m glad to know you, to share the good and the bad time as bestfirend, and i wish our friendship will never end altough i’m not always at yourside anymore. I was the one who say goodbye, to my job, not to you.

ps: kang deni, dah pulang cikarang siy, rugi ga liat adegan ini, ato mungkin mau ikutan nangis bombay bajay juga?

2 Comments (+add yours?)

  1. ayu irawan
    Feb 15, 2010 @ 02:18:16

    Hallo Viena!
    Vien, tampaknya gw dapet impact positif dari link yang dipasang disini. Tau ga? Visitor gw yang biasanya stag di 50 an langsung naik drastis jadi 82. Wakakaka. Yes!
    Makasiy ya Vien. Jadi ikutan beken.🙂
    Oia, sukses ya atas launching wordpressnya. Jadi udah jago nih?
    Ajarin duuung…

    Reply

    • viena sugiawijaya
      Feb 20, 2010 @ 01:24:07

      wakakak… syukurlah kalo bisa bikin mba ayu bisa menyalurkan aktualisasi kenarsisannya.. paling ga yang baca bukan cuma isd’ers dan papi di balikpapan aja hehehe.. berapa hari yang lalu ya? aku mimpiin mba ayu sama rafi..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: