Kehamilan 28 Week & Senam Hamil Pertama

Awal April lalu, selepas Ayah terima gaji (halah penting ga sih), kita kontrol rutin ke dokter Ratna, berhubung hari Sabtu udah diprediksi banget bakalan ngantri, lagian paginya ada Om, tante dan sepupu2 pada mancing di rumah Ortu.  Jadilah baru sempet ke Hermina setelah sholat dzuhur, dan benar sajah  dapet antrian no 22 sementara yang di dalam masih di bawah no 10, oh nooooo, bakalan berjamur nih ngantrinya..

Akhirnya setelah nonton tv di ruang tunggu, minum2 di kantin, dan curi2 baca gosip artis di booth majalah, sampe juga giliran kita. Pas masuk, dokternya keliatan dah capee banget, iyalah kita pasien sebelum yang terakhir kok, ayah aja sampe ga tega ngerecokin minta foto layar usg pake hp.  Hasil check up : tensi bunda 100/70 (horaayy turun lagi, eh back to normal), berat badan bunda naik 1 kg dr bulan lalu (jangan tanya berapa totalnya), berat dede 1,4 kg (bulan lalu 700 gr, jadi naik 2x lipat) naah.. ini dia yang harus diperhatikan.. harusnya berat badan dede di 28w itu baru 1,2 kg jadi dokter nyaranin bunda supaya ngemilnya dibanyakin buah-buahan aja. Mereview dan merenungi makanan bulan lalu, tiap minggu ngebaso, cemilan wafer, biskuit coklat, daaannn sempet baking tiramisu yang dihabiskan berdua aja sama ayah.  Waduh nak.. maafkan bundamu yang sering tergoda oleh makanan2 berlemak itu ya.  Dan akhirnya ayah menjadi semakin protektif dan galak sama makanan yang bunda konsumsi.

Sabtu depannya, alias tanggal 10 kemarin bunda pertamakalinya ikut senam hamil di Hermina.  Karena bunda udah reservasi melahirkan disana (walopun blom pasti karena masih mempertimbangkan Bunut aja yang bisa ASKES), buda dapet fasilitas senam hamil gratis sampai melahirkan nanti.  Jadwal senam hamil di Hermina setiap hari Sabtu jam 10 pagi s.d. selesai, kemarin karena belanja kebutuhan kedai dulu di pasar plus ada kemacetan domestik di daerah Ciaul sampai Cibereum, bunda baru nyampe tempat senam hamilnya jam 10.30.  Untungnya blom mulai, bidannya baru datang dan langsung bagiin seragam untuk senam.  Jumlah peserta awalnya 5 orang, plus 2 orang lagi yang datang terlambat, jadi semuanya 7 orang.  Dan kalo diliat, perutnya dah gede2 banget, rata2 udah diatas 32week.  Bunda jadi minder nih, baru 7 bulan aja udah ikutan senam hamil, malah tadinya dari 5 bulan dah mo join senam hamil hehehe..

Gerakan senam hamil emang beda sama senam biasa, palagi kalo dibanding sama senam aerobik yang dulu diikutin di kantor.  Selain disediain matras dan bantal, gerakannya lebih banyak difokuskan pada pernafasan, hal yang sangat penting saat persalinan nanti.  Oh ya, sebelum senam, detak jantung janin juga dicek dulu apakah normal atau ngga.  Selama senam juga diiringi sama musik instrumental yang lembuuut banget, tujuannya mungkin biar kita bisa relaksasi.  Setelah kurleb 1 jam senam, diakhiri dengan pendinginan berbaring miring kiri selama 10 menit yang bikin ngantuk luar biasa, akhirnya sesi senam hamilnya berakhir.  Daaaan….. yang bikin bunda tambah happy, dapet snackbox juga.. yippie.. aaah jadi semangat minggu depan mau senam hamil lagi aahhh

6 Comments (+add yours?)

  1. ayu
    Apr 12, 2010 @ 19:09:36

    naaa.. ini, akibat tidak ada teman2 pelimpahan hasil masakan. Tiramisu abis berdua aja deh. Nambah sekilo jadinya. Hayoo kirim2 hasil baking ke Jakarta Bu, banyak yang menampung. :p
    Wah, senam di hermina enak ya, di mitra estede banget jadinya. Ga ada cek detak jantung bayi, ga ada musik, da yang pasti no snaaack! Wuaaah payah deh.

    Reply

  2. Gina
    Apr 28, 2010 @ 06:02:21

    Bumiiilll.. udah guede ya perutmu.. dan body mu hahaha…

    Btw spertinya kudu complain nih ke hermina group.. akupun dulu senam hamil di Hermina (sunter),
    tapi no music, no bantal, no seragam apalagi snack box. Yang ada pas masuk tuh dicek denyut jantung dedenya pake alat apa tuh lupa namanya, lalu pulangnya disediain minum. Thats it!
    Bayarnya 15 ribu per sekali dateng.

    Sekilas inpo, program kozuinya ayu gathot alias gagal totalll hahaha.. tetep montok n still looks like hemaviton jreng hahahaha

    yang ada gue nih tambah langsing. Kelaparan kalo udah jem 10an.
    Kalo kata orang, turun gunung, kalo dulu di gunung kan makmur, minimal seminggu sekali dapet limpahan snack sisa meeting Ahmpmnya ayu..

    Jadi..jadi.. kalo mo kirim bakingan, kirimnya ke prodplan pgs aja ya Vin, up. Regina🙂

    Reply

    • viena sugiawijaya
      May 20, 2010 @ 09:42:43

      wadooh rugi dong mba kalo senam hamil ga dapet snack.. kurang semangat gimana gituuuu
      apalagi snack yang kemaren risoles mayo yang masih anget ueeennnnaaaakkkkk banget
      ini aku dah datang senam hamil dr 28w smp skg mau 35w bayar 15rb sekali aja untuk reservasi kamar pas persalinan nanti
      ini amo upload foto terbaru di 35w, dengan berat ibu cukup buat ikutan tinju kelas berat dan berat dede 2,8 kg hehehe guedeee ya..
      silaken ditunggu

      Reply

  3. yuli
    Mar 16, 2011 @ 03:03:55

    wahhh mkch atas info ny trnyta d hermina ada senam ibu hamil ya??
    aq lg hamil 6 bln n’ lg cri2 tempat senam ibu hamil d mna??? ekh trnyt ada d hermina mkch info ny??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: