Balada clodi-clodi Shiraz

Mari menghitung berapa banyak clodi Shiraz..

Err Shiraz pertama kali punya clodi umur 2 minggu…
Sampai sekarang umurnya hampir 6 bulan, koleksi clodi Shiraz semakin lengkap.
Kebanyakan Lokal dan China, soalnya prinsipnya Bunda ga masalah daya tahan clodi ga terlalu lama
yang penting punya banyak biar bisa ganti secara teratur.

Naaah ini deretan clodi Shiraz :
1. Babyland Red Rp. 90rb
2. Coolababy fleece yellow stripe Rp. 95rb
3. Coolababy Bamboo Pale Blue Rp 105rb
4. Cluebebe Orange Flower diaper cover Rp. 95rb
5. GG True Black Rp 75rb
6. Ziya Mickey Rp.75rb
7. Zigie Zag Wafer GReen Rp. 85rb
8. Be Nice Kids Rp 17rb
9. Enphilia Maroon Rp 40rb
10. Ecokiddy Car Rp. 55rb
11. Pempem AIUEO bamboo Rp 67,5rb
12. Babyboo mushroom Rp. 30rb
13. Coolababy Motif Purple Snap Rp 100rb
14. QQminky Zebra Rp 135rb
15. Greennapy Square Arts Pull up bamboo rp 145rb
16. GG pull up lime green Rp 85rb
17. Iconic Kids Beatles Rp. 75rb
18. Babyland Monkey Rp 90rb
19. Moo Moo Kow Butter Rp 190rb

Wuiiiih belinya nyicil dikit-dikit ga kerasa, kalo udah di jejerin gini banyak juga ya..
Kalo ditotal semuanya sekitar : Rp 1.559.500
Boroskah saya???
Kalo menurut saya sih tidak sama sekali.. karena clodi adalah investasi..
kenapa ??
1. clodi itu all size, bisa dipakai sejak berat bayi 3 kg s.d. 15 kg
2. Jika perawatannya baik, clodi bisa diwariskan untuk digunakan oleh adiknya
3. Nyuci clodi cuma perlu sedikit detergen (sedikiiit banget) dan dilarang pake pelembut, pemutih, pewangi apalagi di setrika,
jadi siapa bilang perawatannya susah dan mahal?


Sekarang coba kita tung.. itung itung kalo pake popok sekali pakai (pospak)
Harga pospaknya yang pernah saya beli aja ya waktu Shiraz newborn, cuman pernah beli 2 kantong isi 4
yang habisnya baru minggu lalu krn kepepet clodi blm kering hehe
Merk M*M*P*K* ukuran newborn harga 10rb isi 4pc, berarti @2500/pc
kalau diasumsikan 1 pospak bisa dipakai 6 jam, berart harus 4 kali ganti sehari..
Biaya pospak perhari : 4 x 2500 = 1orb
Biaya pospak per bulan : 30 x 10rb = 300rb
Biaya pospak s.d. Shiraz skg umur 6 bulan =  6 x 300rb = 1,8 juta

nah lho.nah lho.. nah lho… ternyata jauh lebih mahal kalo beli pospak kan?
Mana si pospak itu akhirnya berujung di tempat sampah.. Kalau clodi kan masih ada tuh mulai yang pertama dibeli
saat Shiraz 3 minggu sampai skg 6 bulan.. dan semua clodi Shiraz insyaallah bisa dipakai sampai Shiraz bisa  belajar
untuk pipis sendiri. Kalo saya pake pospak, berarti pengeluaran rutin 300rb perbulan minimum (dan pasti lebih karena
semakin besar size pospak semakin mahal harganya) masih belum berakhir.

Mungkin punya 19 clodi emang agak berlebihan sih hehehe
Yah gimana lagi, sebagai seller yang menjual bermacam2 clodi, Shiraz ‘terpaksa’ jadi tester dan saya reviewer..
#Alasan… habis yang beli kan pasti nanya2 performa clodi-clodi itu
#Alasanlainnya… habis motifnya lucu-lucu ga nahan pengen ambil 1 (hihihi)


Nah sebenernya berapa clodi sih idealnya yang diperlukan?
kalau menurut itung2an praktis dengan asumsi clodi yg digunakan buatan lokal/china berdaya tahan rata2 4 jam,
maka :
diketahui , 1 clodi tahan 4 jam
1 hari (24 jam) = perlu 6 clodi
Kalau kita termasuk yang mencuci sehari sekali, berarti butuh ekstra 6 clodi lagi..
total clodi yang dibutuhkan = 12 clodi

Kalau dimusim hujan begini, saat matahari malu2 kucing, saya amat menyarankan punya ekstra clodi sebagai asuransi
yah minimal 3 lah.. jaga2 kalo keringnya lama..
Jadi sekitar 15 clodi sebenarnya sudah cukup untuk para bunda ber go green ria..
jadi.. tunggu apa lagi?

kalo ada yang berminat pesan clodi bisa pilih2 di sini atau disini yaaa

2 Comments (+add yours?)

  1. ayu irawan
    Jan 17, 2011 @ 06:06:37

    hallo bunn…
    Wah seru nih clodi nya siraz..
    Beli dimana vien yang harganya 100 rb an?
    Maklum mak irit.com
    Mo nyoba pake clodi buat adiknya rafi entar
    sekalian ditulis dong recommended brand nya
    Tapi harus jujur yah.. secara elu penjual juga..
    Hehehehe..

    Reply

    • viena sugiawijaya
      Jan 21, 2011 @ 13:23:13

      beli di aku lah semua clodinya pake nanya lagi hehehehe
      tenang aku tau selera mba ayu, yang murah tapi bagus kaan
      yg lg happening sih pempem Merk lokal cm 75rb-an
      lokal lain yg bagus ada GG, cuman polos semua
      klo yg china, recomend babyland sama qqminky
      nah lho pasti bingung..
      btw adenya rafi – akhtar cewe apa cowo lg?

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: