Berbagi itu (ternyata) indah

Waktu pertama merintis Bunda Shiraz Babyshop, sebenernya cuma pengen acara browsing dan window shopping saya jadi kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri, bukan hanya sekedar asyik masyuk di layar kompie, tapi bisa jadi sesuatu yang menghasilkan meski tidak sebesar gaji kantoran. Dalam bayangan saya, waktu saya nekat memesan diaper bag dan bag organizer serta 1/2 lusin clodi untuk dijual kembali, yang penting bisa balik modal, karena saya menghabiskan 1 juta tabungan tanpa direncanakan (dalam kondisi jobless). Suamipun sempat mosi tidak percaya dan menantang saya untuk segera mengembalikan uang itu ke tabungan, however, he let me running the OS. Saya tau ayahnya Shiraz sampai skg masih feeling guilty karena saya harus berhenti bekerja, dan sampai skg masih selalu menyemangati saya untuk punya passion bekerja dan kuliah lagi.

Dalam 2 minggu pertama, dengan jumlah customer yg masih sgt terbatas, dan kepedean tingkat tinggi memasang barang yg blm ada stocknya, customer perlahan2 mulai menghampiri, dan membukukan omset sekitar 700rb, not bad buat pemula lah ya. Itu yang membuat saya semakin semangat dan akhirnya menambah modal lagi. Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, profit yg saya dapat bisa menyamai gaji pokok ayahnya Shiraz, cukup untuk membantu keuangan keluarga, membayar cicilan rumah, menabung secara rutin di reksadana untuk biaya sekolah Shiraz nanti dan tentunya sedikit (padahal banyak) memanjakan diri sendiri dengan online shopping replika tas branded xixixixi

Sejak saat itulah Bunda Shiraz Babyshop bukan hanya sekedar kegiatan bagi saya, tapi juga pekerjaan. Meski tidak dipungkiri, pekerjaan sebagai Analyst System di sebuah perusahaan manufaktur otomotif besar terdengar jauh lebih keren disebutkan saat orang bertanya kerja di mana =P hehehe… dan sampai sekarang masih ada iri yang menyelusup kala mendengar teman2 saya bekerja sebagai profesional di bidangnya, sbg abdi negara, peneliti, atau kuliah dengan beasiswa di luar negeri. Tapi tetap saya banyak2 bersyukur dan meyakini, bahwa inilah yang terbaik untuk saya saat ini, bukankan Rasulullah SAW jg seorang pedagang, dan menjadi ibu yang bekerja di rumah gajinya tidak terhitung??? Since the Pay is Pure Love

Lho.. seperti biasa prolog atau curcolnya kepanjangan jd blm mencerminkan judulnya -_-”
Jadi sejak akhir tahun lalu, saya memutuskan menerima reseller, untuk memberikan kesempatan kepada banyak great mom di luar sana, yang ingin mempunyai penghasilan dari rumah. Banyak yang antusias saat saya mengumumkannya, namun hanya beberapa yang akhirnya benar2 mengambil langkah untuk bergabung. Saya memang menarik fee untuk reseller, dengan tujuan,
1. untuk menambah modal, agar stock selalu tersedia
2. sebagai komitment bagi reseller agar bersungguh2
alhamdulillah, dari 6 reseller, 2 yang paling rajin berhasil balik modal hanya dalam 1 bulan, padahal fee itu berlaku 1 tahun, artinya 11 bulan ke depan mereka tinggal memetik hasilnya saja
Testimoni mereka ini, bikin tambah semangat untuk menjalankan Bunda Shiraz Babyshop, apalagi skg punya kontrak dgn reseller min smp akhir tahun ini.

Zanara Bundadiza 02 Februari jam 12:01 Balas • Laporkan
Hanya mau sharing bwt reseller Bunshi yg lain ^_^
Alhamdulillaaah bisa BEP dlm wkt 1bulan *lap keringat..awalnya hnya tertarik sama clodi n pngn koleksi clodi bwt my baby Gadiza,lama2 penasaran pngn ikut jualan..tp mengingat domisili di jayapura jd mikir 1000X klo mau bikin OL shop,mana ada org yg mau blnja klo ongkir lbh mahal dr harga brg..mikir mikir mikir mikir,tiba2 ‘teng teng teng’ bc status Bunshi yg blg klo tgl 28 des adl hr terakhir pndftrn reseller,lgsg deh BBM bunshi krn penasaran bunshi bikin program apa??stlh baca2,lgsg deh colek bunshi “˚☺k˚◦°◦˚☺k˚ bun,ak dftr jd gold reseller”..
Mulailah copas2 foto bunshi (ga pnya laptop so hnya bs copas lwt hape T_T),trus add friend mulai dr tmn2 yg udah kenal dulu br ke org2 lain,sdg semangat2nya tiba2 FB dblokir krn kbnyakan add friend *gubrak pngn nangis rasanya..4hr kmd dcek ttp blm bs,trus tnya temen yg lbh ngrti trnyata klo buka blokir hrs buka FB lwt PC ga bs lwt HP *gapteknya dirikuu T_T..ke warnet lah ak,dengan bawa Diza yg masih umur 1,5bln *ga bs dtnggl krn Diza ASI X n blm pnya stok ASIP..stlh bisa lg,ya udah semangat lg deh jualannya..order perdana dtg dr temen kuliah,trus lanjuuttt smpai order2 berikutnya..tiap hari add friend (tp skrg brhnti dulu add friendnya krn hbs dblok lg n ga bs add friend slma 4hr,gtau nih hoby bgt kna blokir T_T),trus klo mrk dah konfirm krm deh inbox ngjk kenalan n kenalin ttg apa yg dijual..bnyk new friend yg merespon mski tdk sdkt juga yg tdk membalas :p ♣:‧♓ЄНЄ♓ЄНЄ:‧♣.¨ :p Selain itu sering2 bikin status yg menarik *jarang bikin tautan krn ga pnya laptop jd kdg bikin tautan klo pas kompi kantor nganggur aja :-p..jd sbnrnya ak hnya bermodal 500rb n HP udah bs BEP dlm kurun wkt 1bln..moga aja order trs mengalir spy bisa beli laptop *Amiinn..
big thanks to Bunshi atas kesempatan yg dberikan n bwt reseller bunshi yg lain,semangat yuuukk,jgn lupa trs add friend n promosi yaaa *hug..

Anisa Dyah Ekawati 02 Februari jam 12:24 Balas • Laporkan
ikutan share juga d…walaupun ngga se ok mba zanara niiiy usahany hehehe…
alhamdulillah dlm sebulan aku dah bep juga tp untuk yg silver (wkt itu masih lum yakin bisa bep malah dlm setahun).
target pertama teuteup ke keluarga dl.yah lumayan laku satu-dua buah hehehe…trus baru mulai nge add org2 ma tagging.tapi ga banyak juga soale suka masih takut org2 ga mau di tag.berhubung anak2ku masih kecil2 jd aga susah pke laptop jd tetep berjuang dengan hp jdny cuma pke status2 aj ma nge tag atau inbox org.yaaah alhamdulillah bisa tercapai bep dlm 1 bln walaupun dikiiiit dikiit hehehe

Yeeey… senangnya… ternyata bisnis ini bukan cuma bisa bermanfaat buat saya, tapi juga buat reseller2 saya. Semoga kedepannya bisa lebih maju lagi, menciptakan peluang untuk orang yang lebih banyak lagi. AMIN.

ps : Baru aja BBM-an sama reseller Zanara, katanya omzetnya di bulan februari naik 2x lipat dibanding januari, syukur alhamdulillah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: