Perjuangan "menghadirkan" Shiraz

Jadi ibu, terutama ibu yang ideal (bayangkan image ibu yang lembut dan penuh kasih sayang) sama sekali bukan hal yang mudah untuk dilakukan #ternyata. Apalagi untuk saya, yang agak hobi ngomel2 ini hehe..
Belakangan ini Shiraz semakin aktif dan pecicilan, senangnya bermanuver ke kanan kiri atas bawah, nyungsep, nungging, merayap, merambat yang sukses selalu bikin saya sport jantung dan kadang teriak2.
Shiraz juga mulai punya “Bargaining Power” contohnya ketika dia lebih suka digendong2 daripada didudukin di highchair atau kasur, kalau ga diikutin maunya bisa merengek2, teriak protes, atau ekstrimnya nangis kejer.
Untuk saya yang 24 jam penuh selalu bersama2 si Raja Kecil ini, masa2 Shiraz rewel sungguh2 menguras emosi. Apalagi kalau sdg ga enak badan atau datang tamu bulanan, rasanya senewen banget.

Tapi kalau saya renungkan lagi, hal itu memang bagian tak terpisahkan dan sangat wajar dialami seorang ibu, bahkan kalau boleh dibilang salah satu kemewahan menjadi ibu. Kenapa saya bilang kemewahan? karena saya pernah merasakan perasaan mendamba yang amat sangat untuk menjadi seorang ibu. Menikah di bulan Agustus 2008, testpack saya baru positif untuk pertama kalinya bulan Oktober 2009. Selama 13 bulan si tamu selalu hadir tepat pada waktunya, dan jangan berpikir saya menjalani 1 tahun itu dengan santai, oh tidak sama sekali, berulang2 saya dan ayahnya Shiraz berikhtiar agar segera dihadirkan malaikat kecil dalam rumah tangga kami, mulai dari pemeriksaan kesehatan reproduksi, program hamil di dokter kandungan hingga 3 kali dan gagal semua, minum macam2 suplemen untuk kesuburan, mencoba (maaf) berbagai posisi, sampai akhirnya mencoba pengobatan alternatif. Yang terakhir inilah yang rasanya (wallahualam bis showab) paling berhasil diantara semua usaha itu, dan saya ingin membagi pengalaman ini dengan siapapun yang membutuhkannya karena saya tahu perasaan mendamba itu..

Ini copy-an dari sharing saya di forum pregnancy and parenting di weddingku.com (amelia is my middle name)

Aku mau share…
sesuai yang aku cerita sebelum nya aku dah married sejak agustus 2008, dan pagi ini setelah 14 bulan penantian, tadi pagi aku testpack dan positif (alhamdulillah, aku sangat bersyukur), haid terakhir aku sebelumnya tanggal 17 september. Jadi selama 14 bulan ke belakang aku hampir udah coba semua usaha untuk hamil, program ke dokter (dikasih profertil) ga berhasil, cek kesuburan pasutri (ada masalah di sperma suami), minum serbuk kurma, ukur suhu tubuh basal selama 4 bulan berturut2 juga belum berhasil, sampai akhirnya 2 bulan yang lalu setelah baca thread di weddingku juga, ada shary yang berhasil hamil setelah pijat refleksi di bogor padahal saluran telurnya tersumbat dan divonis harus bayi tabung sama dokter. Aku berfikir, mungkin ga ada salahnya juga kita coba ke pengobatan alternatif, hubby juga setuju. akhirnya aku hubungi shary (makasih shary) yang dengan baik hati jawab semua pertanyaan aku tentang rute, metode terapisnya dll.

Terapisnya namanya bapak Ngadimo, praktek di daerah POMAD Bogor (seberang SMP 15 Bogor). Waktu pertama kali kesana kita datang sore2 dan ternyata antrian udah panjang (ada 5 orang yang blum dipijat) karena tidak mungkin tertangani hari itu juga, kita diminta datang besok pagi nya. Habis shubuh langsung berangkat dan jadi orang pertama yang dipijit. Suami istri dipijit, pas di reflesi di kaki itu rasanya sakit banget kalo kita ada masalah kesehatan. Dan bapaknya juga langsung tau kalo kualitas sperma suami ku kurang bagus. Setelah dipijit kami dikasih ramuan tradisional, untuk aku kunyit putih, biang kunyit dan gula aren, direbus jadi satu dan diminum setiap hari. Untuk hubby buah pinang, lada hitam, kuning telur dan jeruk nipis. Stelah pijat ke dua kali kira2 dua minggu kemudian, aku udah ga sakit lagi saat dipijit, dan dikasih jamu subur kandungan. Trus bapaknya bilang ramuannya diteruskan aja untuk hubby dan jamu subur kandungan untuk aku selama 3 bulan. Kalo belum berhasil juga baru datang lagi. 1 bulan setelah terapi Pak Ngadimo aku masih dapat haid.
by amelia, posted on Oct, 22 (06:22)

sempat kecewa juga, lewat dokter ga berhasil, alternatif juga kenapa ga berhasil. padahal shary yang saluran telurnya tersumbat juga bisa ditolong pak ngadimo. Tapi aku tetep lanjut saran bapak, tetep minum jamu subur kandungannya meski tidak pijat lagi. Di bulan september, minum jamu suburkandungannya aku combine dengan salmon oil omega 3, karena mrs.brama di thread PCO berhasil hamil dengan minum salmon oil omega 3, tapi setelah haid periode september aku cuma minum jamu subur kandungannya aja. Oh iya.. selam 2 bulan ini juga aku rutin pake pantyliner AVAIL saat tidak haid dan pake pembalut AVAIL juga saat haid.

Siklus haidku 26-27 hari dan TIDAK PERNAH TELAT sama sekali. Setelah memberanikan diri (karena takut kecewa sepeti biasanya) tadi pagi aku beranikan diri untuk tespack harena udah 35 hari dari haid bulan lalu. Aku pake 2 test pack yang pertama merk onemed langsung kelihatan 2 garis, yang kedua merk geatel, juga kelihatan 2 garis . Aku langsung nangis saking bahagianya. Karena di kantor aku lagi banyak yang hamil anak kedua, aku sempet berfikir aku anak pertama aja satuh tahun lebih belum berhasil. Tapi sekali lagi alhamdulillah.. menjelang ulang tahun hubby, aku bisa ngasih kado paling indah yang selama ini dia impikan.

Makasih buat temen2 di weddingku yang banyak sharing.. buat yang masih menanti jangan pernah lelah untuk berusaha dan berdoa tentunya.
by amelia, posted on Oct, 22 (06:31)

Kalo mo ke pak ngadimo..
ancer2nya gini : dari terminal baranangsiang naik angkot no 09 jurusan sukasari warung jambu, turun di depan plasa jambu dua trus nyebrang naik angkot 08 jurusan pasar anyar citeureup kalo ga salah trus bilang sama supirnya turun di BRI POMAD. Habis turun ga usah nyebrang sebelahnya BRI itu ada jalan kecil ke arah Ciluer, ga usah naik ojek.. jalan kaki 300 meter bakal ketemu SMP 15 Bogor, liha ke seberangnya ada tulisan pengobatan alternatif Bapak Ngadimo. Prakteknya setiap hari kecuali hari selasa dari jam 7 pagi s.d. 20.00.
by amelia, posted on Oct, 22 (09:15)

setelah positif, tiba2 ada hal yang bikin semua kebahagiaan saya hilang seketika

Posted: 11/21/2009 4:15:30 PM
@ all :
di 7 week kemarin, aku baru ada kantong janin dan tes TORCH, hari ini 9w2d jadwal aku kontrol lagi.. berharap banget bisa ngeliat my baby seperti semua ibu-bu disini. Sayangnya, dokter yang biasa aku kontrol ternyata lagi cuti. Berhubung sangat penasaran dengan hasil test TORCH nya aku cari dokter alternatif. Apa yang terjadi kemudian sungguh bikin aku hancur hati (lebih parah dari patah hati maksudnya). Di dokter kedua ini pun, janinku masih tetep tidak terlihat, padahal sudah 9w harusnya katanya sudah bisa liat byar pet detak jantung sang baby. Dokter itu bilang kemungkinan besar aku mengalami blighted ovum alias janin tidak berkembang. speechless, aku ga bisa bilang apa2, nangis saat itupun ga bisa, yang jelas hati aku kosong banget, langsung ada sebagian diriku yang hilang. Aku tanya apakah masih ada kemungkinan dipertahankan dengan penguat, dokter itu bilang silakan kalo mau coba, tapi kalau saya harus jujur katanya, hampir tidak ada kemungkinan. Sampai saat ini aku tetep ga ada flek atau pendarahan sama sekali. Yang jelas aku masih belum mau dikuret, biarkan berjalan secara alami dulu. Akhirnya aku dikasih penguat dan vitamin. Aku ga tau apa yang akan terjadi 2 minggu ke depan. Mohon doa yang terbaik dari temen2 semua.

hai mau sharing karena sempat berkutat sama BO ini…
aku test pack positif tanggal 22 oktober, usia kehamilan 5 w, usg ke dokter baru ada penebalan dinding rahim,

pas 7w usg lagi, baru ada kantong janinnya saja, dokter bilang aku resmi disebut hamil.

9 w, dokter yang biasa nanganin aku cuti, aku cari dokter lain, saat di usg, masih hanya keliatan kantung janinnya aja, dan hal ini ga bagus, dokter itu bilang ini ga normal, janin tdk berkembang, blighted ovum dsb yang intinya harus dikuret karena jika dibiarkan juga akan abortus spontan. shock bgt waktu itu, euforia hamil cuma bertahan 1 bulan. tapi aku tetep berkeyakinan biarkan janinku yang menentukan, kalau dia tidak berkembang dia pasti akan keluar dengan sendirinya

10w (sabtu lalu), aku balik kontrol ke dokter yang biasanya.. dan alhamdulillah janinku ada disana dan normal. panjangnya 3,5 cm dan denyut jantungnya juga ada.

jadi kesimpulannya, janin belum terlihat di usia 9 week (atau lebih, karena menurut dokterku ponakannya juga baru keliahatan pada saat 3 bulan). Keajaiban yang kuasa, dokterpun ga seharusnya cepat memberi keputusan. Menurutku, jangan kuret dulu kalau tidak ada resiko pada kesehatan ibu.
by amelia, posted on Jan, 25 (07:18)

Dan si Janin yang pernah disangka Bligheted Ovum dan hampir dikuret itu sekarang baru saja ber ulang bulan yang ke 9, alhamdulillah sehat, ganteng, pintar dan lucu, my Baby Boy Shiraz. Maka setiap kali saya merasa berat menjalankan peran seorang ibu, saya selalu mengingat ke belakang, perasaan merana ketika belum dikaruniai buah hati, bahagianya saat testpack positif, hancurnya perasaan saat divonis blighted ovum, rasa syukur saat janin saya tetap tumbuh, masa2 kehamilan yang menyenangkan karena tanpa morning sick, rasa sakit saat menjalani pembukaan persalinan, perasaan saat berada di meja operasi dan saat pertama melihat Shiraz. Alhamdulillah saya sangat beruntung memiliki Shiraz ^_^ Bunda Love you so much dear Shiraz

54 Comments (+add yours?)

  1. ratieh
    Jun 20, 2011 @ 13:26:20

    Bunda Shiraz,..aq mau tanya pengobatan Alternatif yang pak ngadimo diPomad,. kan untuk pijatnya bayar seikhlasnya ya mba, nah..kalo untuk biaya jamunya, kira2 berapa mba biayanya, dan untuk berapa hari jamunya itu.. datang untuk pijat refleksinya, seminggu sekali atau 2 minggu sekali mba? maaf yah mba, pertanyaannya borongan.. hehehehhe…

    Reply

    • bundashiraz
      Jun 20, 2011 @ 14:42:38

      wah saya lupa mba.. kalo ga salah dulu 100rb-an untuk 1-2 minggu sampe ke terapi berikutnya.
      kalau beli sendiri bahannya di pasar sih klo ga salah lebih murah.
      kalo berapa kali datang, itu nanti bapaknya yang nentuin mba
      semoga sukses yah

      Reply

      • yuli mahliani
        Jan 03, 2014 @ 15:14:45

        slam kenal dri sy bunda shiraz ,sy jdi semangat kembali stelah membaca kisah ini.sy sdang mengalami kebimbangan soal kehamilan sya ini mb.trma ksih

  2. ratieh
    Jun 21, 2011 @ 04:52:18

    Amiiinnn..Oo gt yah mba..iya nih…makasi yah mba atas sharenya… Semangat jadinya baca postingan bunda shiraz..hehehehe…

    ratihjanu.blogspot.com

    Reply

  3. galih
    Aug 24, 2011 @ 07:50:21

    aduh jadi pengen ke tempat pak ngadimo,sy jg punya masalah yang sama seperi bunda shiraz tapi kok tempatnya jauh bangeeeeeet……

    Reply

    • bundashiraz
      Mar 12, 2012 @ 04:43:12

      tinggalnya dimana emang?
      pernah lho ada yg tinggal di luar jawa, cuma ngikutin minum jamu2 nya aja, alhamdulillah 1-2 bulan kemudian dai positif hamil juga

      Reply

  4. mayfala
    Mar 09, 2012 @ 12:08:22

    Bunda shiraz,mau tny donk.. Untuk pijatnya yg di pijat bagian perut / gmn? Untuk hubby jg yg dipijit apanya? Maklum rmh jg di bogor,lg usaha program hamil jg..🙂 makasih yah..

    Reply

    • bundashiraz
      Mar 12, 2012 @ 04:42:16

      pijatnya refleksi di kaki..
      sedikit di punggung pake alat pijay yg elektrik itu untuk sirkulasi darah
      dan tangan, taopi ngga ada pijat bagian perut sama sekali kok.
      Suami juga sama, dan suami istri masuknya barengan
      jadi ngga usah khawatir yaa

      Reply

  5. nenk olint
    Mar 12, 2012 @ 03:41:25

    seminggu yg lalu aq dah ke pa.ngadimo bsok aq mo terapi berikutnya….minta do’anya ya aq punya miom di rahimku….smoga Allah mengijijnkan aq sembuh n punya baby lg aminnn.

    Reply

  6. nenk olint
    Mar 13, 2012 @ 05:03:13

    Bunda….waktu bunda ke pa ngadimo brapa kali terapi ???sampe bisa hamil?pa ngadimo bisa ngobatin miom kan?

    Reply

    • bundashiraz
      Mar 13, 2012 @ 07:46:33

      sekitar 4 kali kalo ngga salah, alhamdulillah pas pak ngadiomo bilang terapi pijatnya sdh selesai tinggal lanjut jamu, ngga lama kemudian langsung dikasih kepercayaan sdh positif. Bisa atau ngga nya Pak Ngadimo mengobati Miom saya kurang tau, tapi menurut saya klo berobat itu kita ya harus percaya bisa, Allah yg akan menyembuhkan entah lewat tangan siapa, dokter ataupun alternatif. Jadi be positif aja ya mba

      Reply

  7. nenk olint
    Mar 13, 2012 @ 09:33:42

    ok dueh…aq slalu yakin ALLAH akan menolong kita……!!!!salam buat all yg sama’ menantikan baby……!!!

    Reply

  8. sisca
    Mar 27, 2012 @ 05:05:25

    mba.. Terima kasih infonya.. Pomad aku tau.. Mba, kalo pak ngadimo ini bisa menangani PCOs ga ya? Aku PCOs soalnya. Kata dokter sulit hamil.. Makasih sebelumnya ya mba..

    Reply

    • bundashiraz
      Mar 27, 2012 @ 16:02:12

      Bisa tidak bisanya saya tidak bisa menjawab..
      lebih baik mba datang dulu saja dan biarkan pak Ngadimo “screening” masalah mba
      dan Beliau sendiri yang akan menjawab sanggup tidaknya melakukan terapi
      oh ya.. kalo pak Ngadimo kurang famliar dengan istilah medis, jd lebih baik diceritakan dgn bahasa yg sederhana, sel telurnya kecil2 misalnya
      goodluck ya mba, selama ikhtiar terus insyaallah ada jalan

      Reply

      • sisca
        Mar 28, 2012 @ 05:38:52

        oke mba.. Makasih bnyak y atas infonya.. Sangat bermanfaat.. Insya Alloh aku mw nyoba.. Sblmnya harus tlp dlu ga mba?

      • bundashiraz
        Mar 30, 2012 @ 02:51:24

        ngga ada telepeon mba,, berdasarkan urutan kedatangan
        datang pagi2 aja, kalo sore biasanya jam 4 udh ngga terima tamu dl
        liburnya klo ngga salah hari selasa

      • sisca
        Mar 28, 2012 @ 05:53:47

        oyah mba,, hihi.. Ketinggalan,, nanti klo kesana, saya lgsg bilang klo ada masalah apa bapaknya nebak sendiri?

      • bundashiraz
        Mar 30, 2012 @ 02:52:05

        kalo udh ketauan masalahnya dr diagnosa dokter sebaiknya dibilangin aja, dengan bahasa yg sederhana =)

  9. uliyah
    Mar 30, 2012 @ 04:41:37

    Salam kenal mbak,aq uliyah,aq prnah mengalami hamil d luar kandunga/ektopik,hmpir stahun lalu sebelum’Ỳ aq jg prnah d kuret coz ad flek,menurut dokter saluran tuba q tdak brfungsi,tinggal 1 tp msih bisa hamil,hampir stahun aq menunggu datang’Ỳ kehamilan tp blum kunjung tiba,apakah stelah aq critakan masalah q pak ngadimo bisa mngetahui dmna msalah’y/pnyakit’Ỳ?wlo aq tahu anak adalah titipan alloh Ɲ alloh lah yg menetukan,tp sbgai manusia kt d wajibkan untuk berikhtiar Ɲ brdoa,mohon doa’Ỳ agar aq d beri kmudahan oleh alloh untuk mndapat kturunan,amiiinn yra

    Reply

    • bundashiraz
      Apr 01, 2012 @ 15:49:17

      salam kenal juga…
      dulu aku tau info pak ngadimo dr seseorang yang divonis dokter ngga akan bisa punya hamil karena kedua iyah DUA saluran tubanya bermasalah
      tapi sekarang dia sudah punya anak berumur hampir 3 tahun, alhamdulillah sehat
      jadi kenapa tidak mencoba dulu =)

      Reply

  10. enka
    Apr 16, 2012 @ 03:59:36

    Trims infonya Ɣª, Semoga saya bisa nyusul segera menjadi ibu, sudah hampir 4 tahun saya menanti karunia itu, doakan saya Ɣª bunda shiraz🙂

    Reply

  11. bundafarel
    Apr 16, 2012 @ 13:44:44

    bunshi apa kbr,baru nemu ini blog nya sukses selalu ya bun,salam sayang buat shiraz

    Reply

    • bundashiraz
      Apr 16, 2012 @ 13:49:55

      Baik mba Wanti… sibuk banget nih kayaknya jarang bersua lg di fb
      postingan ini tak kan pernah ada tanpa dirimu
      Makasih udh ngenalin sama pak Ngadimo, sampai akhirnya dgn seizin Allah lahir Farel dan Shiraz yaa
      thanks a bunch =)

      Reply

    • nana
      May 10, 2012 @ 15:55:56

      Bunda farel ini ponakan p ngadimo yaa..salam kenal yaa..aku jg suka nama farrel..sp2 aku ksh nama ponakan jg farrel..hehe..gmn ceritanya dl bunda..kok akhirnya dipijat p ngadimo..sy jg udh mulai pijat k beliau (smntara mas yadi soalnya bapak lg sakit)…doain sy jg brhasil spt bunda shiraz dan bunda farel yaa…amiin

      Reply

  12. astri
    Jun 06, 2012 @ 02:49:11

    Bunda shiraz seneng banget Ɣª a͡ά akhirx babyx sehat jga..aq jga lgi b’harap mendapatx anugerah sprti itu dri Allah

    Bun,aq lgi sedih banget..crtax tgl 30 maret kmrn aq terakhir haid,bln mei untuk tepat tglx aq lupa,aq tespeck hslx Alhαмϑυlɪ̇llαƗƗ positif..seneng banget aq lgsg perlihatx sma suamiQ dan anakQ..oh Ɣª a͡ά bun,ini anakQ Ɣªήğ ke-2,putraQ Ɣªήğ pertama b’usia 2thn 5bln dan sering x blg2 ibu nnti adex cewe Ɣª a͡ά,jdi pas dapet kbr ini bahagia banget..

    Dan Alhαмϑυlɪ̇llαƗƗ smpe saat ini aq g ngidem n rasain apa2,mgkn dedex ngerti klo ibux lgi krja..kbtln aq krja bun dan tmpt krjaQ lumayan jauh jarakx sktr 45 menit..

    Jumat tgl 1 kmrn,aq klr flek coklat trs ke dokter tpi sayangx dokter kandungan g dtg,d kotaQ cma αϑα 2 dokter kandungan bun,dan keduax g αϑα ..sabtu bsk kbtln Spog Ɣªήğ 1x praktek,lgsg aja aq dan suami prgi kontrol..dan hsl dri dokter mengejutx skli,janinQ blm αϑα bru keliatan kantungx sja,pdhl mnrt dokter 8w sdh αϑα dgn dokter menunjukx gmbr usg bumil lain Ɣªήğ sma 8w..sedih banget rasax bun,pas aq tnya αϑα g obat Ɣªήğ bsa membantu janinQ..dokter hnya blg g αϑα ,ini bsa dbeli obat penguat kandungan tpi bkn jaminan..jadix suamiQ agak jengkel bun,smpe obat penguat kandunganx g ♍ĄƱ dbeli hnya vit aja..

    Aq mnta masukan dri bunda shiraz dan bunda2 lainx,Ω̶ƿɑ Ɣªήğ hrs aq lakukan?apakah bener blighted ovum sdh tdk bisa diharapkan lgi untuk tumbuh dan berkembang??

    Reply

    • bundashiraz
      Jul 24, 2012 @ 14:56:54

      aduh, maaf sekali baru terbaca skg..
      bagaimana perkembangannya semoga bisa terus bertahan dan berkembang ya janinnya
      dulu waktu dokter menyarankan kuret malah aku yang ngotot minta vitamin dan penguat kandungan
      dokternya bilang, ngga akan banyak membantu, klopun berkembang katanya kemungkinan tidak sempurna saat lahir
      naudzubillah, sampai hancur hatiku dan suami sepulang dr dokter cm bisa banyak berdoa
      saat lahir, alhamdulillah Shiraz lahir normal dan sempurna
      kuasa Allah jauh melebihi kemampuan umatnya

      Reply

  13. dwi
    Jul 24, 2012 @ 04:37:05

    Salam kenal bunda. Saat ini saya sedang mengalami persis seperti yang bunda alami, saya divonis blighted ovum karena sampai usia kehamilan 9w janin masih belum terlihat, hanya kantung. Saat ini hati saya sedang bimbang, haruskah saya kuret padahal saya tidak mengalami flek atau pendarahan sama sekali? Dari 2 DSOG yang saya datangi keduanya memvonis BO namun dokter kedua masih memberi kesempatan untuk menunggu 2 minggu lagi. Ketika saya membaca pengalaman bunda, saya sangat berharap bisa mengalami kejadian yang sama yaitu ternyata janin ada, berkembang, dan baik-baik saja. Bunda, saya ingin tanya, selama divonis BO perkembangan fisik bunda seperti apa? Apa saya juga sebaiknya menunggu saja sampai ada tanda-tanda tertentu baru dikuret?

    Reply

    • bundashiraz
      Jul 24, 2012 @ 15:06:04

      Waktu itu saya hanya mengikuti perasaan saya aja mba..
      karena ini kehamilan yg sangat ditunggu tunggu, dan saya merasa ngga ada tanda yg salah seperti flek dll aku memutuskan menunda saran untuk kuret, alasan lainnya dokter yg memvonis BO bukan dokter yg menangani aku
      sampai ada opsi ingin usg 3D supaya lebih jelas
      selama menunggu, tdk ada perubahan fisik, malah aktivitas saya boleh dibilang cukup berat karena tidak dapat cuti dan harus training di kantor, saat itu menjelang idul adha pula, saya sempat 5 jam berdiri berdesakan di bis antarkota, krn saya kerja di jakarta dan suami serta keluarga di Sukabumi.

      kalau memang tdk ada pendarahan dll, ikuti saran dokter kedua saja.. ditunggu lg sampai 2 minggu
      malah DSOG saya pernah bilang, keponakannya baru bisa terlihat di usg kehamilannya di masa kehamilan sekitar 3bulan
      jadi tetap sabar, tetap ikhtiar, dan ikhlaskan jika sdh berusaha, apapun yg terjadi adalah yang terbaik.

      Reply

  14. bunda azmi
    Oct 16, 2012 @ 05:43:58

    jadi semangat lagi nih untuk ikhtiar, kebetulan sdh lama gak terapi, aq sdh !2 th menikah, sampai saat ini belum dikaruniai anak, jd semangat lagi nih, apalagi rumahku di bogor, kl boleh tau berapa ya biayanya, dan apakah harus telp dulu sebelum kesana

    Reply

    • bundashiraz
      Nov 20, 2012 @ 13:53:17

      semangat mba…
      saya kenal 1 orang yang menanti 10 tahun kemudian adopsi, tidak lama setelah itu benar2 hamil jadi skg punya 2 malaikat kecil =) semoga segera tiba waktunya mba yaa

      Reply

  15. ana
    Jan 11, 2013 @ 04:45:48

    salam kenal bunda shiraz,
    saya smp terharu baca ceritanya, sy sudah 2 thn lebih menikah, smp saat ini belum hamil, untuk cek usg sudah pernah, smuanya normal, toxo juga negatif, namun temen2 sy kasi saran untuk test hormon, aca, torch dll (dan harganya cukup mengagetkan..mahal sekali), apakah sblm bunda ke alternatif juga sudah mencoba test2 itu? atau lgsg ke alternatif saja? saya bingung, apakah lgsg ke alternatif itu ga mslh mengingat biayanya masih terjangkau. please masukannya ya.

    Reply

    • bundashiraz
      Jan 14, 2013 @ 06:34:56

      Salam kenal juga mba, makasih sdh mampir

      Sebelum ke alternatif saya 3-4 kali program hamil di dokter kandungan. Sudah tes juga, saya tes usg biasa, transvaginal, hsg dan suami cek sperma
      Kalau suami mba sudah cek sperma blm? Saran saya suami cek sperma dulu krn untuk suami tahapan tesnya cuma itu saja, sedang untuk istri ada banyak tahapan.. Jd klo suami sdh pasti kualitas spermanya bagus barulah istri menjalani tes macam macam, karena betul selain harganya lumayan beberapa tes juga terasa sakit terutama untuk pemeriksaan dalam seperti hsg.
      Kalau mau ikhtiar ke alternatif jg ngga masalah, yg penting yakin aja tetep tawakal dan terus ikhtiar yaaSalam keSa

      Reply

    • riska
      May 11, 2013 @ 04:22:10

      Bunda anna,lokasi dmn mba?? Mungkin saya bisa rekomendasiin ttempat saya ikut traphy

      Bunda shiraz bbrp lalu saya rajin ngkiutin postingan bunda dan bunda sebagai motivasi saya dalam menjalani promil,, dan Alhamdulillah kini diperutku sudah ada debay nya bunda.thank bunda shiraz

      Reply

  16. ira
    Jan 20, 2013 @ 11:40:41

    salam kenal mbak viena, pengalaman mbak viena ini sedikit banyak memberikan semangat utk saya tetap optimis.
    wkt periksa ke obgyn alhamdulillah saya dinyatakan hamil, trus dihitung berdasar hpht uk 6w (meski sebenarnya siklus saya ga teratur, jd agak ragu jg kl pake hitungan hpht), wkt di usg belum keliatan apa2, dokternya waktu itu bilang mungkin terlalu awal coba 2 minggu lg dilihat .
    2 minggu kemudian saya kontrol lg (uk 8w) di usg keliatan kantung tp blm keliatan janin, saya udah excited krn dr sebelumnya blm keliatan sesuatupun sekarang udah keliatan kantung. tp saya kontan jd ga excited lg ketika dokter bertanya2 “ko baru kantung ya? ini kan udah 8w?” meskipun dokter ga menyimpulkan itu BO atau lainnya, tp itu ckp membuat saya freak out, krn setahun yll saya pernah ngalamin janin saya tdk berkembang dan terpaksa dikuret ketika 11w😦
    dokter hanya bilang cb kita lihat 3 minggu lg sm dikasih vitamin tambahan.
    sampe sekarang saya msh sering muntah, sesekali pusing, seperti halnya org hamil, dan alhamdulillah ga ada flek. aktivitas saya jg ga berarti, karena disuruh ibu saya banyak bedrest aja mengingat dl pernah dikuret.
    saya googling nyari informasi seputar kegalauan yg saya alami sekarang, akhirnya saya nemu tulisan mbak viena ini jd sedikit lega krn ada secercah harapan 3 minggu lg diperiksa dokter janin saya ada & berkembang normal. terlebih ini anak yg kami nantikan setelah 5 tahun pernikahan kami.

    mbak viena dl waktu periksa lg sama dokter yg biasanya usg abdominal apa transvaginal ya?
    selain pengalaman mbak viena di atas saya semakin wondering dgn cerita keponakan dokter uk 3bulan baru keliatan janinnya, trus kata dokternya mbak viena penyebab janin blm nampak apa ya?
    terima kasih sebelumnya

    Reply

    • bundashiraz
      Jan 21, 2013 @ 08:27:43

      salam kenal mba ira…
      tetap tenang jangan banyak pikiran dan pasrahkan pada yang kuasa insyaallah diberikan yg terbaik
      dulu usg abdominal aja, waktu cuma kantungnya dan setelah terlihat janinnya.
      tetep minum vitamin, asam folat dan penguat kandungannya, diusahakan jgn stress
      dulu dokter saya cuma bilang kondisi kehamilan tiap orang berbeda beda.. klo ngga salah keponakannya agak gemuk, saya juga bagian perut berlemak jd agak buncit, wallahuallam apa ada pengaruhnya sm kejelasan hasil usg.
      saya mendoakan yg terbaik bagi mba dan keluarga
      nanti kabari lagi yaa…

      Reply

  17. ira
    Feb 14, 2013 @ 07:35:05

    alhamdulillah 2 minggu yll saya periksa ke obgyn, dan sudah keliatan janin di dalam kantungnya
    menurut hasil usg panjangnya 16,9mm uk 8w 1d
    terima kasih ya mbak buat supportnya
    sekarang saya bisa sedikit tenang, karena “dia” udah ada🙂
    mohon doanya utk kesehatan & keselamatan kami
    jazaakillah..
    wassalam,

    Reply

  18. ERNI
    Jul 18, 2013 @ 01:40:57

    Dear Bunda Shiraz,

    Salam kenal ya Mbak …

    Dari membaca blog ini menjadikan saya lebih kuat dan saya merasa tidak sendiri. Saya menikah dari Januari 2008, dan sudah beberapa kali program kehamilan di Rumah Sakit dan ke pengobatan alternatif, akan tetapi belum berhasil juga. Dari Januari – Sekarang saja saya sudah menemui 4 dokter kandungan … 1 dokter bilang rahim saya bersih, 2 dokter bilang saya ada kista dan miom, sedangkan yang satunya lagi bilang saluran tuba falopi saya keduanya tersumbat… malah chance untuk kehamilan alami ataupun bayi tabung sangatlah tidak mungkin. Saya sudah melakukan HSG, test hormon, USG, test TORCH, dll.
    dari HSG terlihat saluran keduanya tersumbat, tes hormon Normal. Mungkin di tempat mba berobat tersebut menjadi jalan bagi saya dan suami.
    Pengobatan tersebut seperti apa? bagaimana proses pendaftarannya? apakah via telephone atau per kedatangan?

    Terima kasih

    Reply

    • bundashiraz
      Jul 18, 2013 @ 02:07:04

      mba bisa langsung datang ke lokasi, dilayani sesuai urutan kedatangan jadi sebaiknya lebih pagi datangnya.
      menurut beberapa pembaca blog ini yang sudah mencoba kesana, sekarang pak Ngadimo sudah tidak ptaktik lagi digantikan oleh menantunya.
      tapi tidak ada salahnya mencoba, tetap semangat, tetap yakin bahwa bagi Allah segalanya mungkin, maka yang perlu kita lakukan hanya meminta dan terus berusaha.

      Reply

      • febi
        Feb 04, 2014 @ 01:51:34

        to Bunda Shiraz,

        assalammualiakum bunda shiraz,,salam kenal…
        saya febi saya tinggal dijogja,,saya tertarik banget baca blog bunda shiraz. Bagian yg mmbuat saya tertarik adalah ketika bunda shiraz dinyatakan BO. Itu adalah hal yg sedang saya alami sekarang. Waktu itu, pertama kalinya saya cek ke dr. SPOG saya baru telat 3 hari( 24 Desember 2013). Kata dokter usia kandungan saya 4w. Waktu di USG belum nampak sama sekali kantung janinnya, yg ada baru penebalan dinding rahim. 2 minggu kemudian, saya kontrol lagi dengan dokter yg sama, wktu itu perkiraan dokter kandungan saya sudah memasuki minggu ke 7, saat itu kantung janin saya sudah nampak dan si calon janin juga sudah berbayang. Tapi dokter menyarankan saya untuk datang 2 minggu lagi, untuk mengetahui apakah sudah ada detak jantung apa belum,karna ditakutkan janin tidak berkembang(kata dokter) saya langsung shock dan kepikiran teruus. Setelah 2 minggu lagi saya kontrol, di USG abdomen,detak jantung janin juga belum terdengar,,dokter menyarankan trnasvaginal, lalu dilakukanlah transvaginal. Tetapi hasilnya nihil,,dan dokter menyatakan janin saya tidak berkembang di usia skitar 9 minggu waktu itu. seketika itu juga saya nangis,,,saya merasa tak berdaya. Akhirnya ortu saya menyarankan untuk cari second opinion. Keesokan harinya setelah saya divonis BO, saya kontrol ke dokter lain. Dan dokter tersebut mnyatakan kalo kandungan saya bagus, janin masih kecil. Tapi saya kurang puas atas jawaban dokter second saya karena saya masih kepikiran vonis dokter pertama saya. Sampai sekarang (04/022014) saya tidak mengalami flek atau apapun itu. Saya berusaha untuk tetap manjaga kandungan ini, saya tetap meminum vitamin yg dberikan dokter second saya. Saya pun berpasrah, jika memang Allah memberikan jalan lain,,biarkan janinq yg menentukanna sendiri. Tgl 19/02/2014 nanti kontrol saya selanjutnya di usia kandungan yg ke 12 minggu. Saya berpasrah apapun hasil kontrolnya nanti. Saya cuma berharap, agar kami diberi kesehatan. Mohon doanya bunda2 semua semoga janin saya berkembang dan sehat amiiinnnn,,,,

        Blog bunda Shiraz ini,,menguatkan keyakinanq utk perkembangan janinq,,karena Allah Maha Besar,, dan hanya Allah Maha Pemberi kehidupan…

      • bundashiraz
        Mar 11, 2015 @ 15:28:09

        salam kenal mba..
        maaf saya telat merespon
        apapun yang terjadi semoga yang terbaik bagi mba menurut kuasa Allah SWT

  19. mrs. hery
    Nov 05, 2014 @ 04:15:58

    Assalamualaikum bunda shiraz…salam kenal.. Bun, sya blh mnta resep jamu yg dr pa ngadimo ga? Sy berencana kesana, tp dpt info pa ngadimo sdh meninggal dn praktekny g buka lg karna g ada penerusnya. Sedih sekali.. Hikss..

    Sy ingin mncoba mmbuat jamunya sendiri dn refleksi ditmpt lain. Apa bunda bsa bantu mmberikan ramuan resepnya dn cara mngkonsumsinya? Terima kasih sblumnya…

    Reply

    • bundashiraz
      Mar 11, 2015 @ 15:31:47

      maaf telat membalas ya mba

      jamu yang dibuat sendiri kalau tidak salah dari campuran biang kunyit, kunyit putih dan gula aren
      jamu yang dibeli, jamu subur kandungan merk dami sariwana

      semoga masih ada manfaatnya informasi yang terlambat ini

      Reply

  20. any septiani
    Dec 18, 2014 @ 02:32:44

    bunda shiraz, aku juga dibilang BO oleh dokter. sempat nangis sejadi2nya.
    tapi menurut dokter tunggu 2 minggu lagi, USG lagi. kalau memang tidak berkembang diminta kuret, usia kehamilan saat ini 8weeks. semoga janinku berkembang.
    aamiin Allahumma aamiin.

    Reply

  21. ulfah
    Mar 11, 2015 @ 03:26:11

    Dear bunda Shiraz,

    Salam kenal yah,

    Kalau boleh tau dulu ke dokter mana yah?saya juga pengalaman diduga BO sekarang, krn krmn ketika USG kedokter 6w baru terlihat kantung rahimnya saja dan selama ini belum mengalami flek atau keluhan lain yang berarti

    Terima Kasih.

    Reply

  22. resty
    Jun 30, 2015 @ 07:10:16

    Bunda shiraz, mnt alamat dokter nya doong???? Aq jg mengalami yg mba alami, 2x k dokter dan d vonis janin tdk berkembang. Dsuruh balik lg 2 minggu k depan. Berharap semua baik2 aja..

    Reply

  23. Andriyanimutz85
    Sep 09, 2015 @ 14:49:15

    Sedikit share bunda.. 2 bulan kmr kmi k dokter prima untuk promil lalu dokter prima saranin periksa hsg setelah hsg trus kta dokter kedua saluran tuba ak tersumbat, dokter bilang ak ga bs hamil kecuali dgn cara batab. sedih rasanya menginggat usia pernikahan ku udah jln 8 thn. mengingat biaya batab jg yg tdk sedikit km blm mampu. coba googling di inet cari alternatif dan mau coba alami dlu ak ketemu sm situs yg khusus nagani mslh sperti ak, tertarik krn bnyk bngt testi testi penyumbatan saluran tuba yang bisa paten lagi dan bisa hamil setelah pengobatan di klinik holistik elif it. disitu aku konsul ke bidan lulu di bbm, setelah konsul dan lampirin hasi hsg bu bidan lulu saranin ak dateng langsung bwt kunjungan awal terapi sm pengobatan sb obstruksi total jadi agak bert katany. singkat cert 6 juli ak sm misua k cirebon k tmpt praktek bu bidan lulu utk terapi obstruksi kedua tuba ak, disana puas bgget diskusi sm konsul hampir 1 jam kta bebs tany tny seputar mslh tuba. setelah konsul n diskusi sm bidan lulu ak di terapi perut ak di panasin sm sinar inframerah , terapi batu giok dipanasin jg dn di tusuk jarum dibwah puser, terapi smp 1 jam setelah itu ak di kasih 4 macam obat herbal buat di minum sambil sruh ikuti panduan terapi yg kudu dijalanin dirumah penuh slm sebulan. ak pilih dosis estapet/tiap jam minum obat 1 kapsul buat minum herbal nya krn pengen cepet sembuh.

    sebulan setelah paket habs sy dteng ke dok kandungan berbeda spy bisa hsg lg. ga nyangka ternyta hasilnya kedua tuba ak udah paten sblmy riwayat tuba falopi non paten obstruksi 22nya.. Alhamdulillah skrg sdg hamil 5 minggu… tp, hrs bedrest krn kandungannya lemah krn sempet flek.. Pas USG transvaginal.. blm terlihat ada apa2, cuma dinding rahim yg menebal, mhn doanya ya dr semua agar kandungan sy baik2 sj.. klo ada para bunda n calon bunda yg punya pengalaman atw saran pls share ya…thx

    Reply

Leave a Reply

