in Memoriam Rina

 

6 februari 2012

Rina : bunshi,,email sudah saya kirim kemarin pagi..

me : alhamdulillah sdh diterima mba rina

Rina : dari hari jumat kirim gagal terus entah kenapa yg susah attach KTPnya

me  : ini sedang menyeleksi siapa yg pantas jd uplinenya mba rina, agak lama sedikit gpp ya, tp anti malam mba rina sdh boleh ikut training getting started kok

Rina : oke..cari uplinenya buat saya yg kusus jogja juga ya? training getting started itu apa?

me : donlenku yg di jogja kebetulan cuma user, ngga jalanin bisnsnya, jd ngga apa2 ya sy kasih upline yg beda kota yg penting bisa ttp keep intouch via internet dan hp. training getting started itu pengenalan gimana cara memulai bisnisnya

Rina : oke. kalau langsung ke bunshi gak bisa ya emangnya.maph

me  : bukannya ngga bisa sih mba, tapi sementara ini aku pegang kaki lsg yg sdh ada dulu, klo training nanti malam via fb mba, walaupun mba rina nanti upline langsungnya bukan saya, tp ttp di bawah saya kok, ttp saya bimbing

Rina : untuk training. via internet ato datang ke seminar gitu bun? kok sepertinya kalo jogja jarang ya diadakan seminar oriflame atau karna saya gak tau ajah.hehehe

me  :jogja banyak acara oriflame yg offline kok, krn ada kantor cabangnya di jogja, nanti saya info klo ada acaranya. jadi saya ini ngga mau sukses sendiri, maunya donlen2 saya jg sukses, makanya meskipun saya yg rekrut saya jg berbagi rezeki sm donlen saya, spy donlen saya jg merasakan bonus

Rina : yak..mohon bimbingannya ya bun,,biar bisa kaya bunshi..hehehe.. ngimpi dot com

me : ngga ngimpi kok… ngimpi juga ngga ada salahnya. ngga ada mimpi yg ngga bisa dicapai selama kita berusaha

 

8 februari 2012

me : kmrn sdh sempat baca2 materi training getting started di grup?

Rina : iya tp bru dikit hehehe

me ; nah di khatamkan dulu materi yang itu, karena akan ada lanjutannya segera hehe

Rina : okre, ini juga sambil di baca-baca dan sedikit di hapalin juga.biar nek siap jalan gak kagok.. bia gak banyak ngomong a e ae ae..

me : ahaha klo sering dibaca nanti lama-lama jg hafal .. nanti klo web dbcnnya udh jadi bisa belajar dr video training disana jg

 

10 februari 2012

Rina : bunshi, lembur yak..hehe

me : ngga ini jam kerja normal hehe.. aku tiap malam (hampir) selalu OL sampe jam 23.00

Rina : alhamdulilah,,hari ini aku kelarisan. kalau dihitung rupiah.sekitar 500 ribu. dari 3 orang yg belanja. semoga jadi awal yang bagus yak.hehhe… aku juga lagi sambil baca2 group belajar di malam hari.haha

me : alhamdulillah, tambah in customernya, krn 3 orang itu belom tentu tiap bulan belanja daan mulai ajakin join yaa, ngga rugi kok, jgn takut kehilangan orderan pribadi

Rina : siyap..betul itu bunshi, mau buka toko yg banyak dulu dengan blanja katalog. krna baru punya 1 katolog.

me :  bagus, sekalian order katalog maret, kalo katalog februari kehabisan kasih tau aku ya, di aku masih ada

Rina : oke. belajar di group bingung dengan singkatan2 hehe.. WP itu apa bunshi. dan ngitung % itu darimana asalnya. lalu setiap bulan yg harus kita targetkan apa neh? au au..banyak nanya sayah ya

me : nah coba di download dan pelajari dl ebook dan video trainingnya ya, disana lengkap banget.  nah setelah itu yg ngga ngertinya bisa kita diskusikan lg

 

11 februari 2012

Rina :aku tadi order langsung ke cabang jogja..haha ternyata yahhh , rame amir.

me : emaaang apalagi sabtu, minggu lalu aku orifast di bandung ampuun deh antrianya.. tandanya ini bisnis yang bagus kan

Rina :he hem , dii jogja hari rabu besok ada OOM bisa kah aku ikut? btw downline bunshi gak ada ya yg di jogja?]

me : bisa ikutan kok. ada sih tp ngga tau tuh bisa ikutan apa ngga, jam brp rabunya? nanti aku kasih tau deh.  nanti besok aku coba tawarin mereka ya, tp ada baiknya rina jg kenalan dl sama mereka

Rina : oke.nti biar sksd akunya.. hehe cos tadi dah kaya orang ilang gitu.order pertama kali. banyak nanya ke orang sekeliling… hehe.tapi no problemo lah.hehe

me : good hebat deh rina… mandiri hehe.. habis ngga bilang mau orifast

 

19 februari 2012

Rina : Bunshi bisa nampang di web dbcn sbg independent oriflame consultan bagaimana caranya yak/

me : Rina udah punya web replika belom?

Rina : eh eh…salam dulu ding..lupa selamat pagi bunshi belum.malah baru tau ada web replika

me : dulu rina pernah isi di webku, setahun yg lalu, tp datanya udh kehapus hehe harus isi ulang tp jgn sampe nyasar

dst lanjut ke obrolan aktivasi web replika

 

20 februari 2012

Rina : pagi bunshi … nanyaaaaa dung

me : pagi rina…apaa

Rina : hehe mau dung nampang di consultan independen.caranya gimana ya?ngulik2 mulai tadi belum nemu juga.masih berkutat pada uploud poto ajah

berlanjut ke langkah2 share web replika

 

22 Februari 2012

Rina : kalau kita prosepk org yg di paiton.(jatim), cabang oriflame mana yang paling dekat?

me : Surabaya

Rina : tapi tetep bisa kita ajak gabungkan?

me :  bisa, dr jayapura jg bisa

 

Setelah itu Rina bisa lolos WP 1 dan naik ke level 3% dengan poin pribadinya sendiri 218BP

 

1 maret 2012

Rina : bunshi aku kembali ke level 0 lg yak? bkn 3% lg

me : iya.. setiap bulan kan poin dimulai dr nol lagi.. akupun begitu, dr nol% lg

Rina : Ough begitu yaw,, btw program yang baru ini sepemahan saya, ada 2 ya bun, 1 untuk kita yg dah gabung.kalau berhasil ajak 2 orang. n org yg kita recruit berhasil belanja 100 BP kita dapat gratis tas ntu. trus untuk yang mau di ajak gabung yang dapat slayer itu ya..
trus untuk welcome programku dah bisa diambil belum ya bun, n dapat apa ya?

me : welcome program rina bisa diambil sejkalian belanja min 200rb.. hadiahnya 1 produk senilai 70rb harga katalog normal.. masukkan ode barang di kolom welcome program sebelum invoice

 

Setelah itu Rina tidak pernah terlihat OL lagi.. upline2 langsungnya, Diyah dan Indira yang SMSpun tidak mendapat balasan.. akhirnya aku mencoba menghubungi Rina karena aku yang dulu merekrutnya..

Selasa 20 maret 2012

sms 1 : Hai Rina, pa kabar? sekarang jarang ikut training

tak ada balasan

 

Minggu, 25 Maret 2012 (hari ini)

hai Rina… Mau ngingetin hadiah WP1 dan BC diskon 50%nya belum di klaim lho.. kalau ada kesulitan bilang ya Rin

 

balasan dr no HP Rina :

Ibu maaf. Saya suaminya Rina. Dek Rina kemaren meninggal jam 5 karena sakit Kanker Hati. Terimakasih atas kerjasamanya selama ini

 

me … Shock…masih ngga percaya… lalu kubuka fb Rina Puspitaningrum, penuh dengan ucapan belasngkawa

reply lagi SMS ke no HP Rina :

Inalillahi wa inailaihi Rojiuun… Turut berduka cita ya pak, kami dari teman2nya di Oriflame.  Maaf selama ini kami tidak tahu mba Rina sakit.

 

Balasan dr HP Rina :

Iya mbak, terima kasih supportnya. Selama ikut Oriflame dia  tanmbah semangat untuk sembuh. Terakhir dalam keadaan sakit masih menjualkan produk Oriflame.

 

Allahu akbar… langsung mewek dong gue….

maluuuuu banget sama diri sendiri, yang kadang masih banyak alasan untuk menunda pekerjaan, yang diam2 suka mengeluh cape, yang belom mencetak prestasi lg karena mungkin udh masuk ke zona nyaman yang menyesatkan….

Aku belum lama mengenal Rina… tp aku tau seandainya dia punya waktu lebih lama lagi.. dia akan meraih mimpinya di Oriflame

Umur, jodoh, rezeki.. katanya ngga ada seorangpun yang tau.. makanya apa yang bisa kita lakukan adalah berupaya mendapatkan yang terbaik dengan segenap potensi yang kita miliki.

Selamat jalan Rina.. kepergianmu yang mendadak.. rasanya memberikan banyak pelaharan perharga bai kami, teman-temanmu sesama pejuang mimpi…

semoga baby Pio dan ayahnya diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menjalani kehidupan, sampai kalian berkumpul lagi suatu saat nanti

semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu…

Amin

dear reader, plis send her alfatihah..

 

 

 

 

 

4 Comments (+add yours?)

  1. nu2n
    Mar 25, 2012 @ 13:50:30

    ​اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ. Smga kluarga yg dtggl diberikan ketabahan n kesabaran..slmt jln mba rina,smg amal ibadah dtrima disisiNya..‎​آمِّينَ….

    Reply

  2. reseptiramisu
    Mar 26, 2012 @ 01:14:52

    turut berduka cita yang sedalam2nya.. walau Mak G belum sempat dikenalkan.. tapi mak G tahu Rina mendapatkan yg terbaik disisa hidupnya… Oriflame membawa semangat baru untuknya… Selamat Jalan Sobat… Insya Allah semua amanah dan perjuanganmu akan terus kami perjuangakan. Peluk Cium dan Al Fatihah untukmu Leaderku Rina

    Reply

  3. m0mfi0na
    Mar 26, 2012 @ 03:58:26

    Assalu’alaikum
    Saya sahabat Rina dr jaman qt msh sekolah dulu bu,dari SMP.SMA,bahkan kuliah walaupun sdh berjauhan.Kami berbagi banyak hal sejak masa2 sekolah dulu,ttg kehamilan,ttg baby..we’re newly mom.Dia sdh seperti adik utk saya.Ternyata sangat sulit mempercayai kepergiannya yg begitu mendadak ini ya bu..Bagaimanapun Allah Maha mengetahui apa yg terbaik utk umatnya.
    Rin,i know u’ve been in the better place now.Never forget the time that we’d spent together will lies in deep..
    Jangan khawatir,Pio punya panutan yg kuat seperti dirimu,kelak dia akan tumbuh menjadi lelaki yg tegar dan hebat seperti cita2mu.Miss u so much,Nduk….xoxo

    Reply

  4. Fikri Arista
    Mar 26, 2012 @ 08:23:59

    turut berduka cita mba… will send her Al-Fatihah…

    Reply

Leave a Reply

