Dan janji itupun terbayarkan…

Selama aku fokus menjalankan bisnis Oriflame, banyak sekali bertemu dengan orang baru yang luar biasa.. kami saling berbagi impian dan dan berjanji untuk mewujudkannya bersama sama melalui bisnis Oriflame ini.  Mereka lah diantara beberapa hal yang membuatku lebih semangat lagi menjalankan bisnis Oriflame, karena downline atau team memberku adalah amanah yang menitipkan impiannya.  Dari sekian banyak orang yang berani bermimpi besar ini, hanya sedikit yang mampu bertahan dengan keyakinan akan impian besarnya, sebagian besar menyerah di perjalanan sebelum mencapai mimpinya.

Salah satu pejuang mimpi yang bertahan cukup lama di pertempuran memenangkan impian ini adalah bu Mira Sartika.  Pertemuan kami di bulan Mei 2011 berawal dari ketika aku memesan kaos flanel untuk Shiraz di sebuah bazaar, yang buka stand adalah bu Mira.  Setelah kaos flanel yang dipesan jadi, ternyata ukurannya terlalu besar jadilah aku buat satu lagi dan akhirnya berlanjut ke obrolan2 ringan via chat fb.  Pastinya langsung diajak join ke Oriflame dong yaaa… namanya juga usaha hehe.. alhamdulillah proses merekrut bu mira lancar jaya karebna dia menyerahkan ktp dengan sukarela..  Tidak lama bu mira bisa mengumpulkan teman2nya untuk aku prospek, sejak saat itu aku tau bu Mira akan jadi salah satu leader yang hebat di timku.  Sesuai perkiraan, dalam waktu beberapa bulan, Bu Mira berhasil mencapai posisi Manager di Oriflame.

Namun setiap orang punya tantangannya masing2.. posisi bu Mira di manager ternyata cukup betah menempel sampai 1 tahun bergabung bu Mira masih naik turun di level manager 12%-15%-18% impian menjadi Senior Manager tapi kenyataan bertengger di manager Senior.. Sampe sempet aku pikir bu Mira kok seperti udah hopeless, beberapa kali ditinggal core team, bahkan ditinggal yang sdh ada di level manager, dan keteteran mengurus jaringannya yang luar boasa banyak  tapi minim leader.  Sejak awal pengeeeen banget bu Mir ngerasain travelling gratisnya Oriflame, secara gitu dese kan emang hobi travelling juga, impiannya yang sempet ku intip di dreambook saat pertama gabung aja pengen jalan jalan ke rajaampat dan wakatobi.  Bisa aja sih ngajak bu Mir ke Bali sebagai partner gala dinnerku, tapi kok kurang spesial ya?? pake tiket sendiri pasti jauh lebih berkesan..

Bukan tanpa alasan kalo aku sangat memperjuangkan bu Mir untuk bisa ikut ke Bali tahun 2013 ini, boleh dibilang, di kancah per Oriflame-an ini buMir adalah soulmateku.. yang selalu ada menemani dalam suka dan dua ( cie cie).. Kalo nyari temen buat pergi event ke luar kota bumir pasti mau, kalo diajak bikin event di sukabumi yang belum tentu ada yg berpartisipasi jg bumir pasti mau, kalo di kasih wejangan ini itu yang pasti manut ya bu Mir seorang saja..  Jadi kayak punya beban yang beraaaaat banget kalo bu Mir ngga sukses di Oriflame.. bukan sama buMir aja sebenernya, sama semua downline terutama yang aku rekrut personal, tapi ngga banyak yang mau terima saranku untuk mengerjakan apa yang perlu dikerjakan.. seseorang dengan CFC (Commintment,F ocus, Consistent) yang tinggi.

Dan ketika Desember lalu akhirnya buMir berhasil menapak di tangga Senior Manager untuk pertama kalinya.. perasaanku adalah… lega

karena ternyata semesta mendukung bagi siapa saja yang punya impian besar dan mau memperjuangkannya maka tidak aqda yang sia sia..

1

buMir pertama kali ke kantor cabang Oriflame Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s