Momen Titik Balik Keseriusanku di Bisnis Oriflame

Surat cinta untuk DL-DL ku.. salah satu momen titik balik yang membuatku jadi serius banget jalanin Oriflame bersama d’BC Network, enjoy it =D

Sukabumi, 29 Mei 2011, 23.10 WIB

Malem semuanya… pasti udah pada bobo deh sama yayang dan anak2nya masing2 saya juga sebentar lagi, tapi mau nyeritain dulu apa yang saya dapat hari ini di OOM Bogor.  Iyah saya baru pulang dari Bogor jam 20.00 tadi, setelah mandi dan nidurin si kecil saya sempet2in dulu cek poin di web oriflame dan bantu salah1 dr tim saya buat order karena ini udah mepeeeet bgt sama tupo. OOM kali ini acara kedua dbcn yang saya hadirin sejak gabung, yang pertama sdh 1,5 taun yang lalu di Oriflame Bulungan
Ga tau kenapa 2 kali datang, selalu telat karena terjebak kemacetan, jadi ga sempet di rekognisi deh =(. Buat yang belum tau, di rekognisi itu, pencapai level baru mulai dr 3% s.d. 21% dipanggil namanya ke panggung dikenalin, disematin pin dan dikasih gift, sambil boleh sedikit sharing sama dbcner yg lain.tang

1,5 tahun lalu saya telat untuk rekognisi 3% saya dan sekarang telat untuk rekognisi 6% saya, yah.. belum rezeki kali yah.. tapi ngomong2 malu juga saya klo naik panggung masa iya 1,5 tahun saya cm bisa naik 1 level aja.. apa kata duniaaaaa. SUMPAH saya NYESEL, nyesel karena saya menghabiskan 1,5 tahun saya dengan TIDAK menjalankan bisnis Oriflame secara serius, karena saya selalu mencari2 alasan, susah jual produk, kehilangan pasar, ga bisa rekrut dll yang menghalangi saya untuk maju di bisnis oriflame ini SEMENTARA rekan2 dbcner yang lain proaktif mengejar mimpi mereka di oriflame and THEY DID IT, setidaknya mereka yang direkognisi untuk level manager 12% up tadi siang, rata2 sanggup menjalaninya dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan. AND I FEEL ASHAMED.

CUKUP… Bagi saya menunda2 waktu saya mendekati sukses, target saya sekarang naik level setiap bulan dan jadi SM sebelum Desember supaya diajak nenek kita yang inspiratif mba EFI ke Bali.  Apalagi sekarang saya diamanahi kalian, Downline dan jaringan saya yang jumlahnya sekitar 15 orang, saya punya mimpi dan tanggung jawab untuk membawa kalian sukses di dBCn yang tentunya tidak bisa saya lakukan kalau kalian sendiri tidak mau berusaha untuk sukses.  Hari ini saya melihat sendiri figur2 sukses di dbcnetwork, mereka membagikan cerita dibalik kesuksesannya

Maharani Winarta, sapphire director yang sedang kualifikasi Diamond Director dan insyaallah akan nyusul dapat cash reward 42jt + New Honda CRV dari Oriflame di Bulan Agustus nanti, dulunya hanaya seorang karyawan, yang penghasilannya per bulan selalu tidak cukup sampai akhir bulan, punya mimpi besar untuk banyak uang tanpa harus kerja kantoran. Dulunya dia juga gaptek, ga tahu gimana caranya pake fasilitas dbc network, tapi dia membuktikan, berhasil mencapai level SM di bulan ke 10 sejak bergabung dan resmi resign dari kantornya untuk menekuni Oriflame, dan Oriflame menjawab kerja kerasnya dengan mengundang ia ke stockholm tahun lalu saat posisinya Gold Director.
Mau seperti dia? Saya Mau

Sharah Saleh Sugarda, sejak kecil sangat suka travelling keluar negeri bahkan selepas kuliah dia mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bisa mengirimnya pergi ke luar negeri, dengan gaji yang besar. Tapi.. dengan kesuksesannya dia ga punya waktu untuk keluarganya sehingga dia memutuskan untuk resign dan bekerja dari rumah.  Sebelum bergabung dangan dbcn dia menjalankan bisnis bermodal jutaan tapi hanya berprofit puluhan ribu saja. di Oriflame modal joinnya ga sampai 50rb tapi penghasilannya sekarang 50 juta-an perbulan

Nadia Meutia, sang founder dBCNetwork, sudah tau belum kalo mba Nad itu ‘hanya’ lulusan SMA, hobinya ber daster kencana wungu di rumah, dan bergabung dengan oriflame awalnya karena kepepet untuk bayar hutang? Dulu mba Nad hanya berharap bisa dapet penghasilan 4 jutaan dari oriflame untuk memperbaiki ekonomi keluarganya, penghasilannya sekarang, hampi 4 tahun setelatah bergabung pada agustus 2006 adalah 83 juta per bulan, dan sedang kualifikasi untuk BMW di bulan september, setelah sebelumnya oriflame menghadiahinya CRV.

Maharani, Sharah, dan Nadia yang sekarang bonusnya puluhan juta itu, mengawalinya di angka yang sama dengan kita, sama-sama dengan membeli starter kit dan katalog dari oriflame,mereka juga repot tutup poin setiap akhir bulan, mereka juga susah payah mengumpulkan jaringannya yang sekarang mungkin mencapai ribuan. Yang membedakan kita dengan mereka MIMPI dan USAHA nya. Sudahkah kita mengerjakan apa yang mereka kerjakan? Menjalankan bisnis ORIFLAME ini artinya kita bakal lebih sibuk dan lebih cape dari biasanya kita ngantor atau mengurus rumah tangga, tapi yakinlah Oriflame akan membayarnya sepadan jika kita bener2 berusaha.

Sekarang coba analisa, ada di zona berapa kita?

zona 1 : Orang yang punya banyak waktu tapi ga punya uang

zona 2 : Orang yang selalu kehabisan waktu karena sibuk bekerja tapi uangnya ga pernah cukup memenuhi kebutuhannya

zona 3 : Orang yang punya banyak uang, tapi ga punya banyak waktu untuk diri dan keluarganya

zona 4 : Orang yang punya banyak waktu dan banyak uang

Maharani, Sharah dan Nadia tentunya sekarang ada di zona 4, tapiiii sebelumnya mereka juga ada di zona 1,2 dan 3 lho.. sama seperti saya yang ada di zona 1 =P
Mereka berani punya mimpi besar dan melakukan perubahan pada diri mereka sendiri, karena dengan mengubah diri sendiri, mereka bisa kehidupannya dan kehidupan orang2 di sekelilingnya.  Jika mimpi yang besar terlalu jauh diangan2, pecahlah mimpi itu jadi mimpi2 yang lebih kecil, segera tingkatkan jika yang satu sudah tercapai.  Yakin deh, satu-satunya penghalang kita untuk maju dan sukses seperti mereka datangnya dari diri kita sendiri, yang sibuk membentengi diri dengan alasan ketidak mampuan, kalo kata mba EFI, jangan underestimate dengan diri sendiri.

Yang ngaku gaptek.. yuk belajar mafaatkan fasilitasnya
Yang ngaku susah dapet order, udah nyebar 20 katalog belum? udah pake Oriflame untuk diri sendiri belum
Yang susah cari downline, bikin list temen dr HP? ngomongin oriflame dengan binar2 sama minimal 3 orang per hari? udah tapi masih belum berhasil? pasang iklan yukk.. modal dikit pasti keganti kok nanti
Yang sering kehilangan semangat juang, yuk sering” datang ke acara offlinenya dBCN (PR buat saya juga nih yang ngerasa tinggalnya jauh dr Kantor Oriflame) atau minimal sering colek2 upline/leadernya minta dimotivasi diajarin cara ngatur strategi dll

Sekarang hampir 1 jam saya nulis surat cinta ini buat kalian jaringanku, sambil memandang 2 lelaki saya yang tertidur kelelahan habis nganterin saya dari Bogor, saya memutuskan untuk berhenti menunda dan bermalas2an, saya akan mengejar mimpi saya di Oriflame bersama dBCNers yang lain supaya saya bisa membahagiakan keluarga saya seperti Maharani, Sharah dan Nadia,  Bismillahirohmanirohim, saya berangkat, are you with me?

Leave a Reply

